Sia-Sia

Sia-sia ? Benarkah?

Pernah gak sih ngelakuin sesuatu tanpa tahu akan berhasil atau ngga? Pernah juga gak mengerjakan sesuatu yang sampai sekarang belum ada buahnya?

Capek? Pasti
Kecewa? Bisa jadi
Bertanya-tanya? Jelas
Ragu? Jangan!

Mungkin sebagian kita ada yang dituntut untuk mencapai sesuatu, tapi sampai sekarang belum berhasil. Ada juga yang sedang berusaha mengerjakan sesuatu terus-terusan dan malah terlihat gak ada feedback untuknya sampai sekarang belum membuahkan apa-apa. 

Tidak apa-apa kecewa dan sedih. Itu wajar. Banyak orang mencemooh. Wajar. Keluarga menuntut ini-itu. Sudah biasa. Boleh diambil pusing, tapi sebentar saja. Harus bangkit lagi. Kita kan memang hidupnya harus turun-naik. Kalau sedang turun, nikmati sebentar, keluhkan pada Allah terus naik lagi deh. 

Gampang (?) sulit sih, tapi harus dicoba. 

Kita harus selalu ingat bahwa usaha tidak pernah membohongi hasil. Kalau belum ada hasilnya berarti belum saatnya. Teman, apa yang kita lakukan insyaAllah gak ada yang sia-sia kok. Apalagi kalau sesuatu itu adalah kebaikan yang diiringi niat yang tulus dan selalu menyertakan Allah. Apapun usaha kita, bismillah maju terus.

Tenang saja, Allah bersama kita. Bersama orang-orang sabar yang selalu meminta pertolongannya. Allah tahu yang terbaik untuk hambanya dan kita harus yakin itu. Jangan ragu pada Allah, tidak boleh ragu dengan apa yang kita niatkan dan kerjakan. Sabar menunggu hasil, dan terus berusaha. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit