Tahan (Sebentar)



Sabar. 
Jangan sedih.
Jangan marah.

Kita mesti melatih diri untuk melihat sesuatu dari berbagai sisi biar kita bisa 'legowo' . Jangan memandang sesuatu dari satu sisi saja. Contoh : Sisi dirimu.

Walaupun kita tau bahwa kita sudah berusaha sebaik mungkin. Kita udah capek-capek dateng pagi, eh yang lain telat. Kita udah ngantuk-ngantuk ngerjain tugas kerjaan, eh yang lain lagi makan-makan. Kita udah berusaha tepat waktu, yang lain malah sibuk sendiri atau gak ada kabarnya.

Coba pahami yang lain, kondisi orang lain. Mereka juga bekerja keras, tapi kamu tidak tahu. Mereka  juga sama-sama capek berusaha, tapi kamu tidak tahu. Jadi gakpapa kan kalau mereka juga tidak paham kerjamu? 

Wajar emang kalau kita ngerasa seperti 'dirugikan', 'tidak dihargai', 'diabaikan' atas apa yang kita lakukan. Terus ngebuat kita sedih bahkan kesal. Gakpapa, namanya juga manusia. 

Tapi kenapa kita sedih? Mau marah ke siapa? Mau nyalahin apa?

Biar aja Allah yang melihat kerja keras kita dan biarkan Ia membalas semua pekerjaan kita. Karena Allah Maha Mengetahui, Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Penyayang. Gak papa kalo orang lain gak tahu, tapi Allah akan tahu segalanya. Semoga Allah selalu meridhoi langkah kita. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit