Harapan: yang lain



Apa yang kamu harapkan dari dirimu?

Mungkin sebuah kekuatan, kemampuan, ketabahan dan mimpi yang dikerjakan.
Iya, berharap pada diri sendiri. Semoga diri ini tetap bertahan diantara arus kehidupan, semoga tubuh ini terus berjuang bersama cita-cita dan semoga hati ini selalu mejaga saksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan-Nya. Berharap pada diri sendiri supaya terus menjaga keyakinan dan rasa syukur. Berharap pada diri ini agar selalu meminta pertolongan dan perlindungan Allah Sang Maha Pengabul doa.

Kalau berharap pada Allah? Jelas harus. Ia tempat mengadu dan menggantungkan keinginan. Tidak wajar kalau kita berhadap pada selainNya. Allah tidak pernah membuat hambaNya kecewa. 

Lalu kenapa berharap pada diri sendiri?
Mungkin kamu sebenarnya sudah tahu jawabannya kawan, hanya butuh pengingat. Ingatlah, bahwa diri ini butuh keyakinan, kita percaya pada diri sendiri bahwa hari yang baru adalah hari yang indah. Hari suci yang bisa kita warnai dengan warna apa saja. Hari yang membawa kita pada cita-cita.

Kenapa kita berharap pada diri sendiri?
Karena diri kitalah yang membawa kita sendiri pada mimpi, pada tujuan, pada Surga. jangan kecewakan diri sendiri atas diri ini. Makanya, kenapa kita tidak memulai menjadi diri yang kita harapkan? 

Ini hari yang panjang, namun kamu bebas melakukan apa yang kamu mau. Bertebaranlah dalam harapan.   




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit