Kewalahan

Ada yang gagal lolos pns, ada yang terpaksa kuliah di univ A karena gak keterima univ impian. Ada yang stress nganggur, ada juga yang lelah karena sering lembur. Ada yang semua usahanya gagal, ada yang kebingungan memilih antara dua hal yang sama2 urgent dan ga bisa ditinggal. Kewalahan, jiwa dan raga ini kelelahan.

Terus kita mau seharian nangis di pojokan kamar? Atau gak mau ngapa2in karena terus2an meratapi nasib, atau mau keluar dari kehidupan? 

Gak apa2 sih, sebagai respon awal kita wajar buat sedih, marah, kecewa dan hal2 sejenisnya. Dan setiap orang punya caranya masing2 untuk merespon kejadian buruk dalam hidupnya. Ya gapapa, bebas juga. Mau kayak apa dan seberapa lama. 

Tapi apa mau terus-terusan begitu? Kita berhak menangis, marah2, atau istirahat dulu (sejenak). Tapi kita juga wajib cari solusinya kan? 

Minta tolong sama Allah yuk.. Ia kan Maha Baik. Dan buat orang bersabar, berjuang dan berpasrah, Allah akan kasih semua kemudahan. Bisa aja lewat teman, lewat keluarga, atau lewat orang2 yang tidak kita kenal sebelumnya. 

Mungkin juga jawabannya gak langsung dapet saat itu juga (dalam usaha2 mencari solusi). Bisa jadi caraNya dengan jiwa kita lebih tenang, pikiran kita jadi luas, hati kita lebih lapang. 

Ya? Semangat~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit