sepatah semangat

waktu itu aku pernah disemangatin sama seseorang. Dia bilang " yaa mungkin masalah perasaan sebel dan sedih saat kita kecewa itu wajar. aku gak akan memprotes soal itu. kamu berhak mengakui semua rasa yang sedang kamu rasakan. raasa apapun itu, tapi kamu gak payah kok..jangan mersa malu atau  berpikir untuk berhenti berproses coba terus! kita kan tidak pernah tau kapan waktu kita akan tiba. siapa tau Allah ternyata telah menyiapkan kamu hadiah yang lebih indah dari hadiah buatan tangan manusia. sesungguhnya rajutan takdir Allah begitu indah dan penuh kejutan. oiya inget hadist gak? 'jika tidak bisa mengungguli seseorang dalam urusan dunia, maka unggul lah dalam urusan akhirat. dan sesungguhnya itu lebih mulia.' emmm intinya sih gituu. kamu bagi aku selalu juara. karena gak ada gak ada soulmate terbaik selain kamu buat aku. dan mungkin aja kamu juga begitu bagi orang lain. yaitu juara sebagai teman, sebagi orang yang sabar, dsb. kamu bukan satu-satunya yang pernah mersa seperti ini. mungkin tanpa kamu sadari ada ribuan orang yang juga pernah mersakan perasaan serupa. tapi ada yang membuat orang itu berbeda. yaitu mereka tetap berusaha, meneguhkan, lalu mengikhlaskan hati mereka. maka jadilah orang yang seperti itu. aku yakin kamu bisa dan tau hal itu, SEMANGAT!!". dan pas baca kata-kata itu semua aku malah tambah nangis, bukan karena tambah sedih, tapi aku baru menyadari bahwa kita tak kan pernah sama setiap hari, oleh sebab itu maju dan bergeraklah membawa semangat dan ketangguhan dalam dada dan amanah dakwah islam di jiwa. kita akan memahami dan menerima sekalipun dari hal yang menyakitkan...   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit