Senda Gurau




Hidup adalah senda gurau dan permainan .
.
Namanya juga senda gurau, main-main, berarti bukan yang sebenarnya. Iya kita hidup di dunia ini kan sementara, cuma "permainan" aja. Bukan hidup yang sebenarnya. Soalnya hidup yang sesungguhnya adalah kehidupan akhirat kan?
.
.
Tapi kenapa kita suka main-main? Berkutat dengan permainan di kehidupan yang fana ini? Berfokus pada kesenangan sesaat sampai abai kebahagiaan yang abadi? Makanya kita merugi.
.
Makanya hidup di dunia tidak boleh hanya senda gurau. Menjalaninya tidak boleh main-main. Karena di sini kita harus bersiap-siap, bersusah-susah, bersakit-sakit sampai tiba hari kemenangan. Tidak main-main denganNya, serahkan diri kita padaNya, berbuat baik dan berbagi kasih sayang pada makhlukNya.
.

Kalau sudah begitu, apa yang kita khawatirkan? Hidup kan hanya senda gurau, sementara saja. Menjalaninya memang tidak dengan main-main namun lakukan layaknya permainan. Santai, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Diketawain aja, dihadapi aja, dinikmati aja. Makanya kita perlu saling mengingatkan bahwa dunia bukan segalanya bagi kita, tapi ia segalanya sebagai bekal hidup kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Membuatku Bertahan

Air Mata Terjun Bebas

Jujur ini... sakit